Skip to main content

Serang (ANTARA) – Central Group Batam, perusahaan pengembang properti menggelar rekrutmen massal di Jakarta dan Batam untuk sejumlah posisi dari tingkat staf hingga manajer.

“Pelamar yang ikut program rekrutmen kami mencapai 750 orang,” kata Chief Executive Officer Central Group, Princip Muljadi dalam keterangan tertulis, Senin.

Princip menjelaskan program rekrutmen massal ini merupakan bentuk aktualisasi pertumbuhan bisnis.

Lebih dari itu, Princip mengatakan terdapat dua poin utama yang menjadikan sebuah bisnis bisa maju secara pesat yakni optimalisasi Sumber Daya Manusia (SDM) dan sistem.

“Jika SDM dan sistem dalam sebuah perusahaan itu bagus dan siap, maka bisnis bisa menjadi auto pilot. Pasalnya dalam menumbuhkan jaringan SDM itu sendiri, tidak semudah yang diperkirakan. Di Central Group, kami membangun struktur organisasi dengan jumlah karyawan sebanyak 37 orang di akhir tahun 2019, dan sampai sekarang sudah bertambah jadi 170 karyawan, belum termasuk tim yang kerja di lapangan,” terang Princip.

Jika SDM dan sistem dalam sebuah perusahaan itu bagus dan siap, maka bisnis bisa menjadi auto pilot

Kebutuhan akan hadirnya SDM profesional pun sejalan dengan pertumbuhan bisnis Central Group yang melesat selama pandemi dua tahun terakhir. Dimana perusahaan justru berhasil meningkatkan omset sampai 13 kali lipat selama akhir tahun 2019 hingga akhir tahun 2021.

Selain itu, perusahaan kini tengah menargetkan diri untuk menyelami pasar properti nasional seiring dengan telah terjalinnya kerja sama dengan berbagai perusahaan ternama diantaranya Alam Sutera Group, TDW Property, dan yang paling terbaru adalah The Ascott Limited.

Sejak berdiri tahun 1989, Central Group telah membangun dan mengelola sejumlah proyek ternama yang dikembangkan di atas lahan seluas 253,3 hektare di Kota Batam.

Proyek yang dikembangkan diantaranya The Central Sukajadi, Serenity Central – Hillside, Central Hills, The Icon Central, Central Laguna Hills, Central Raya Batu Aji, Central Batu Aji, Central Raya Tiban, Perumahan Barelang dan Central Raya Tanjung Uncang.

“Selama lebih dari 32 tahun berdiri, total unit hunian yang kami bangun sudah mencapai 3.667 dan tentunya ini akan terus bertambah mengingat kami sudah punya rencana untuk mengembangkan proyek baru baik di Kota Batam maupun di luar Batam. Target kami tahun ini adalah go national,” imbuh Princip.

Terkait perekrutan massal yang diadakan Central Group di Batam dan Jakarta, pihak perusahaan menargetkan untuk merekrut 100 calon karyawan di divisi sales dan divisi non-sales. Dimana kualifikasi yang dicari harus memiliki kepribadian dan mindset yang kuat serta punya visi misi yang seirama dengan perusahaan.

“Untuk kandidat manager sendiri kami belum berhasil dapat dari rekrutmen di Batam, maka dari itu kami harap dapat dari Jakarta. Sejauh ini kami sudah punya dua general manager dan empat manager yang bergabung dari luar Batam dan berpengalaman di developer. Namun itu masih kurang, karena seluruh divisi kami butuh 26 manager,” tukas Princip.
Pewarta: Sambas
Editor : Sambas
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave a Reply